Giat Pengukuhan Polsubsektor Tomoni Timur Menjadi Polsek Tomoni Timur

POLRESLUWUTIMUR-, Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko S.Ik Mengukuhkan Polsubsektor Tomoni Timur Menjadi Polsek Tomoni Timur Yang Dilaksanakan Di Mapolsek Tomoni Timur, Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur,Kabupaten Luwu Timur Rabu, (07/04/2021).

Kegiatan Ini Di Hadiri Asisten 1 SENFRY (Mewakili Bupati), Kajari MUH.ZUBAIR, Anggota DPR I MADE SARIANA, LEONAR BONGGA, Dan ANDI SURONOSAAT, Ketua Parisade Umat Hindu Luwu Timur I WAYAN SUDINA, Danramil 1403-14 Mangkutana KAPTEN KAUF. MUJAHID , Camat Tomoni Timur ZULKIFLY SATUNDANG , Para Kepala Desa, Para Kapolsek Jajaran Serta Seluruh PJU Polres Luwu Timur Dan Peserta Tamu Undangan Lainnya.

Kapolres Luwu Timur Menerangkan Pelaksanaan Pengukuhan Atau Peresmian Polsubsektor Tomoni Timur Menjadi Polsek Tomoni Timur Merupakan Salah Satu Program Prioritas Bapak Kapolri Bahwa Di Satu Kecamatan Harus Ada Satu Polsek.

‘’ Terimakasih Atas Kesempatan Yang Diberikan, Hari Ini Kami Melaksanakan Pengukuhan Polsubsektor Tomoni Timur Menjadi Polsek Tomoni Timur, Perlu Di Ketahui Di Wilayah Kabupaten Luwu Timur Masih Ada Beberapa Polsek Yang Menghandel Dua Hingga Tiga Kecamatan. Kedepannya Kami Akan Berusaha Wujudkan, Dengan Berkordinasi Kepada Pemerintah Daerah Agar Disetiap Kecamatan Harus Ada Satu Polsek, Harapanya Dengan Terbentuknya Satu Kecamatan Satu Polsek Akan Mempercepat Pelayanan Kepolisian Kepada Masyarakat.” Jelas Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko.S.Ik

Acara Pengukuhan Polsubsektor Tomoni Timur Menjadi Polsek Tomoni Timur Ditandai Oleh Pemotongan Tumpeng dan Penandataganan Prasasti Oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko Yang Disaksikan Oleh Kajari Luwu Timur, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Camat Tomoni Timur, Para Kepala Desa, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

kapolres luwu timur menambahkan bahwa untuk kelengkapan dan penambahan personel sudah di koordinasikan ke polda sulsel.

‘’ Alhamdulillah sekarang polres luwu timur sudah memiliki 8 polsek, harapan kita setiap kecamatan ada kantor polisinya agar kehadiran polisi di setiap tempat ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkait kelengkapan fasilitas dan personel kami sudah koordinasikan ke polda sulsel, karena Polsek ini tipe D sisa disesuaikan’’ tutupnya.

Perlu diketahui Polsek Tomoni Timur dengan wilayah hukum Mencakupi Satu kecamatan yaitu Kecamatan Tomoni Timur dan 8 Desa, Kantor Polsek Tomoni Timur pertama kali terbentuk pada tahun 2008 yang saat itu masih berstatus pos polisi yang berdiri di atas lahan tanah desa Margomulyo dengan status pinjam pakai lahan dari pemerintah kec. Tomoni Timur melalui pemerintah desa Margomulyo

Keberadaan Kantor Polsek Tomoni Timur dari tahun 2008 hingga sekarang (selama 13 tahun) telah mengalami 10 kali pergantian pimpinan mulai dari kapospol, kapolsubsektor, hingga kapolsek

Polsubsektor Tomoni Timur berubah status menjadi polsek Tipe D pada jajaran Polda Sulsel yaitu Polsek Tomoni Timur Polres Luwu Timur dan Polsek Bengo Polres Bone.

selama kegiatan pengukuhan ini berjalan aman dan lancar serta dilaksanakan dengan penerapan prokotol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *