Kapolres Luwu Timur Hadiri Rapat Koordinasi Proses Percepatan Vaksinasi Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Tribratanewspolresluwutimur,- Didampingi Oleh Kabag Ops polres Luwu Timur Akp Abd.Nur adnan serta kasi propam polres Luwu Timur Iptu Agusman. Kapolres Luwu Timur Akbp Silvester M.M simamora.SH menghadiri  “Rapat koordinasi proses percepatan vaksinasi untuk sekolah menengah pertama” bertempat dikantor Dinas Pendidikan Kab.Luwu Timur. Selasa, (28/09/2021).

Rapat koordinasi tersebut dibuka langsung oleh kapala dinas pendidikan kab.Luwu timur Drs.La besse serta didampingi oleh kepala dinkes Hj.Rosmini dan dihadiri Oleh seluruh kepala Sekolah Smp se-kab.Luwu Timur baik negeri maupun swasta. Pada kesempatan tersebut kapolres Luwu Timur menyampaikan bahwa polri bersama dinas kesehatan akan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Rapat koordinasi ini sendiri membahas kewajiban vaksinasi bagi seluruh murid yang kembali akan bersekolah dan belajar tatap muka secara normal, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tecatat untuk SMPN  1 Mangkutana sendiri masih Ada sekitar 171 murid yang Belum melaksanakan vaksin, kemudian untuk SMPN 1 Wasuponda Masih Ada sekitar 256 orang murid yang Belum di vaksin dan SMPN 1 Angkona sebanyak 159 orang murid. Menurut informasi turunnya animo masyarakat termasuk para siswa karena masih kurangnya pemahaman mengenai pentingnya vaksinasi kepada orang tua Murid sehingga banyak orang tua murid yang melarang anaknya untuk melakukan vaksinasi, Maka dari itu perlu sosialisasi dan edukasi lebih kepada masyarakat, selain itu polri juga telah menyediakan mobil gerai vaksin presisi guna membantu dalam proses percepatan vaksinasi yang secara mobile akan melakukan vaksin kesekolah-sekolah maupun desa.

“kami dari dinas Pendidikan sudah berkoordinasi dengan dinkes dan polri Bersama-sama akan melakukan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 1 oktober” tegas Drs. La Besse

Banyak hal dan Cara yang telah dilakukan Oleh pihak sekolah guna memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada para murid salah satunya seperti yang dilakukan Oleh kepala sekolah smpn 2 angkona yaitu 7 Menit sebelum jam palajaran dimulai para guru melakulan edukasi dan sosialisasi pada murid tentang pentingnya vaksinasi. Selain itu menurutnya bila Perlu,  kegiatan vaksinasi dilaksanakan di sekolah agar pengawasan terhadap murid bisa lebih optimal.

“Kami membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak termasuk dari pihak sekolah dalam memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai vaksin kepada para murid dan orang Tua murid, tetapi lakukan secara humanis jangan ada intimidasi atau paksaan ” ujar kapolres Luwu Timur

Sebelum acara berakhir Drs.la besse juga menegaskan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir agar memberikan data yang akurat mengenai progres vaksinasi di sekolah serta berkordinasi yang dengan polsek tentang pelaksanaan vaksinasi dan juga masifkan sosialisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *