Polres Luwu timur gelar operasi patuh selama 14 hari

Operasi patuh tahun  2021 Polres Luwu timur resmi dimulai hari Senin tgl 20 September 2021 ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan yang berlangsung dilapangan apel Mapolres Luwu timur. Senin (20/09/2021).

Tribratanewspolresluwutimur,- Kapolres Luwu timur AKBP Silvester M.M Simamora,S.I.K.,MH Memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut,yang juga dihadiri oleh bapak bupati Luwu timur H.Budiman serta unsur Forkopimda dan instantis terkait lainnya. “Operasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara dan juga kelancaran lalu lintas pada masa pandemi covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Luwu timur” kata Kapolres Luwu timur.

Kapolres Luwu timur juga mengatakan operasi patuh tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya mengingat tahun ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19 maka yang menjadi prioritas kita atau sasaran utama dari operasi patuh tahun ini difokuskan pada upaya memutus matai rantai penyebaran covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat agar taat pada protkes. Operasi patuh tahun 2021 kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari  mulai tanggal 20 September 2021 sampai 03 Oktober 2021 serentak diseluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolres Luwu timur juga menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat pada operasi patuh tahun 2021 ini baik dari unsur TNI-Polri maupun instansi lainnya agar tetap bertindak secara humanis kepada masyarakat dalam melakukan penegakan dilapangan. “ Walapun dilakukan secara humanis, namun kita pastinya akan menindak tegas pengedaran yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan Helm, tidak membawa dokumen kendaraan, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas” tegas Kapolres lutim.

Diharapkan, selama pelaksanaan operasi patuh 2021 ini angka kecelakaan khususnya di wilayah Luwu timur dapat menurun dan tidak kalah penting meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Bupati Luwu timur juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang berperan penting dalam melakukan edukasi serta penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *